Ubisoft Stop Pembuatan Game Untuk Platform Steam

Ubisoft Stop Pembuatan Game Untuk Platform Steam

Share Game Terbaik

Ubisoft Stop Pembuatan Game Untuk Platform Steam

Steam saat ini dianggap sebagai distribusi game PC terbesar. Tetapi dengan kedatangan Epic Games Store, penerbit mulai berbalik. Bahkan Ubisoft sebagai penerbit game PC terkenal mulai berpaling dari Steam. Bahkan hubungan intim Ubisoft dan Steam telah terancam bubar.

Seperti diketahui, sejauh ini Ubisoft memiliki uPlay sebagai distribusi game PC mereka. Tetapi perusahaan Perancis masih menjual game PC mereka di Steam. Dalam sebuah wawancara dengan GameSpot, Chris Early, perwakilan Ubisoft mengatakan bahwa model bisnis toko game PC digital Valve tidak realistis.

“Itu tidak mencerminkan di mana dunia saat ini dalam hal distribusi game,” tambah Chris Early, yang memperjelas posisi Ubisoft di Steam. Seorang juru bicara Ubisoft mengungkapkan bahwa mereka memilih untuk merilis The Division 2 di Epic Games Store over Steam karena model bisnis lebih berguna dalam jangka panjang.

“Itu adalah keputusan bisnis untuk tidak merilis game PC baru di Steam dan fokus pada Epic Games Store dan Ubisoft Store,” kata juru bicara Ubisoft. “Ubisoft sepenuhnya mendukung Epic dan model distribusi pihak ketiga mereka, yang dalam jangka panjang menguntungkan penerbit besar dan indie, serta industri video game,” lanjut juru bicara itu.

Iwatani Naofumi Akan Ada Dalam Game The Rising of the Shield Hero

“Anda berharap kemitraan ini akan membantu memvalidasi dan mengembangkan model (bisnis),” lanjutnya.

Tidak diragukan lagi, sistem bagi hasil untuk penjualan game PC digital yang ditawarkan oleh Epic Games Store lebih menguntungkan daripada Steam. Jika Steam memberlakukan pembagian keuntungan 70/30, Steam mengambil 30 persen dan penerbit game mengambil 70 persen. Sementara Epic Games Store menawarkan 88 persen penjualan game.

Namun harus diingat, saat ini Epic Games Store tidak memiliki fitur Steam yang lengkap. Baik fitur untuk penerbit dan gamer. Ubisoft sendiri mulai merilis game PC mereka di Epic Games Store tanpa membawanya ke Steam. Dari The Division 2, lalu Ghost Recon: Breakpoint.

Namun menurut analisis, keputusan untuk tidak membawa game PC baru ke Steam dan memindahkannya ke Epic Games Store adalah langkah untuk meningkatkan penjualan di uPlay. Data menunjukkan bahwa penjualan Divisi 2 di uPlay meningkat 10 kali dibandingkan dengan versi pertama. Game ini masih laku meski tidak di Steam.

Ini karena penggemar Division yang tidak suka Epic Games Store tetapi masih ingin memainkan game, terpaksa membeli melalui uPlay. Karena itu, game PC baru Ubisoft akan diluncurkan di Epic Games Store dan uPlay saja, dan tidak akan datang ke Steam. Termasuk Ghost Recon: Breakpoint dan Watch Dogs: Legion.

Satu pemikiran pada “Ubisoft Stop Pembuatan Game Untuk Platform Steam”

Tinggalkan komentar

Copyright 2019 by Infoplus
Didukung oleh texas pokerccspbo liveskorpoker99poker99datahk